Rabu, 27 Mei 2015

Menanam tulang
            pada pagi hari yang cerah tepatnya di dalam ladang ada kedua hewan yang sedang bercakap-cakap mengenai makanan mereka . anjing dan ayam . anjing melihat ayam sedang memakan jagung yang di ambilnya dari ladang .
ayam : “hm… ,  enak sekali jagung ini ya !”
anjing : ”menurutku jagung tidak enak , karena itu bukan makananku . hmm lebih baik aku mencari tulang saja ! “
ayam : “ya sudah pergilah . aku akan menghabiskan jagung ini. “
ayam yang sedang memakan jagung pun berfikir : bagaimana ya jagung bisa di dalam tanaman? , pikir ayam .
satu jam setelah ayam memakan jagungnya anjing pun kembali .
anjing : “eh ayam aku sudah dapat tulang , dimana jagungmu ?”
ayam : ”jagungku sudah habis ku makan . eh anjing bagaimana ya jagung kok bisa di dalam tanaman? “
anjing : “hm aku juga tidak tahu . hmmm lezat sekali tulang ini ! .”
ayam yang terus berfikir . tak lama kemudian datanglah pak tani yang sedang menanam biji jagung ke dalam tanah .
ayam : “ooo , begitu caranya . aku besok akan menanam jagung supaya hasilnya ku makan sendiri . dan tidak perlu mencari .”
anjing : ”menanam ? . hey ayam apa itu menanam?”
ayam : ”menanam yaitu memasukan biji ke dalam tanah supaya biji tersebut tumbuh dan menghasilkan makanan .“
anjing : “ oh begitu aku juga akan menanam saja !”
setelah satu hari mereka pun menanam apa yang menjadi makanan mereka .satu bulan terus berlalunya tumbuhan yang mereka tanam menjadi tumbuh . tetapi suatu seketika anjing gagal dan bertanya kepada ayam.
Anjing: “ hey ayam .”
Ayam : “ mmm enak , eh anjing ada apa?”
Anjing : “ mengapa tanaman punyaku tidak tumbuh .”
Ayam : “ seharusnya kau menyirami tanaman itu dan merawatnya , barulah tanaman itu tumbuh . “
Anjing : “ooo… begitu ya , terimakasih ayam .”
Ayam : “ya baiklah .”
Sebulan lagi tanama mereka tumbuh dengan cepat tetapi anjing pun juga masih gagal .dan ia pun bertanya kepada ayam .
Anjing : ”hey ayam tanamanku tidak tumbuh mengapa ya . tolong bantu aku !.“
Ayam : “ ayo kita ke ladang mu .”
Setelah sampai di ladang anjing.
Ayam : “hey ini tulang ini buka tanaman . anjing….. anjing……!!”
Anjing : “ooo begitu ya kukira bisa tumbuh menjadi pohon tulang “
Ayam : ”hmmm. Tulang tidak bisa ditanam . tulang itu asalnya dari tubuh makhluk hidup yang bergerak seperti aku ,tupai ,kucing , anjing dan lainnya .”

Anjing : “ooo begitu ya terimakasih atas penjelasanmu .”

anjing pun pulang dengan membawa tulang yang membusuk tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar